Selasa, 05 April 2022

Senantiasa Tingkatkan Layanan Sepenuh Hati Kepada Pelanggan, Prodia Raih Indonesia Customer Service Awards 2022

Senantiasa Tingkatkan Layanan Sepenuh Hati Kepada Pelanggan, Prodia Raih Indonesia Customer Service Awards 2022

JAKARTA, 31 Maret 2022 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics atas konsistensinya dalam menghadirkan dan senantiasa meningkatkan layanan sepenuh hati kepada seluruh pelanggan. Ditetapkan sebagai Best Customer Service in Clinic Laboratory Category, penghargaan diterima oleh Customer Experience Manager Prodia, Evy Liswati Wong secara virtual.

Dalam sambutannya, Customer Experience Manager Prodia, Evy Liswati Wong mengatakan “Penghargaan ini sangat memotivasi kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. Mengingat di situasi pandemi ini cukup besar tantangan yang dihadapi dalam melayani pelanggan, tetapi kami yakin dengan semangat dan ketulusan, kami dapat melayani seluruh pelanggan setia Prodia dengan baik.” ujar Evy.

Menurutnya, kini masyarakat semakin membutuhkan layanan yang cepat seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi di berbagai industri termasuk industri kesehatan. Diperlukan berbagai cara demi meningkatkan kualitas pelayanan melalu beragam inovasi produk hingga pelayanan yang diberikan.

Saat ini, Prodia terus mengoptimalisasikan transformasi digital untuk memberikan kemudahan akses layanan ke pelanggan seperti menghadirkan fasilitas layanan digital Prodia Mobile Apps. Melalui layanan Prodia Mobile Apps pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi dan tanggal pemeriksaan, berkonsultasi secara gratis dengan dokter, melakukan pembayaran hingga mengakses hasil pemeriksaan secara online kapanpun dan dimanapun.

Selain itu, untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan Prodia selama pandemi, Prodia turut menghadirkan beberapa layanan seperti Prodia in Your Car untuk pengambilan sample dari dalam mobil pelanggan, Telekonsultasi bersama dokter melalui video call hingga layanan home service.

Indonesia Customer Service Awards 2022 yang diraih Prodia kali ini didapat berdasarkan 3 tahap survei yang dilakukan oleh The Iconomics bekerja sama dengan Axia Research pada Februari hingga Maret 2022. Pertama, 200 merek disurvei dengan metode focus group discussion, kemudian dilanjutkan dengan survei online kepada lebih dari 8.000 responden yang didominasi oleh generasi milenial di 10 kota besar di Indonesia serta pemberian skor per kategori. Penilaian berfokus pada 3 parameter yakni keramahan petugas pelayanan, kecepatan petugas pelayanan dan kualitas dari faslitas penyedia layanan. Metode penelitian yang dilakukan ini memiliki angka confidence level hingga 95% dengan 2,5% error margin.

Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics, Alex Mulya saat menyampaikan Customer Service Trends & Strategy 2022 mengatakan ”Era post-pandemic ini merupakan era-nya service. Konsumen-konsumen yang telah teredukasi dengan produk dan layanan dengan baik, harus diberikan nilai tambah dengan pelayanan extra, karena pengalaman pelanggan dari pelayanan ini lah yang akan menjadi pembanding kualitas ditengah banyaknya pesaing yang ada”. Ucap Alex.

***

 

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP) selama 10 tahun berturut-turut sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 269 outlet, termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children, Prodia Women dan Prodia Senior.

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia Channel yaitu call centre 1500-830, personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui WhatsApp, Line, Telegram, Facebook Messenger, dan Web Widget, serta media sosial Prodia. Sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia, Prodia #JelasDiandalkan untuk membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan menyeluruh terbaik.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id