Tuesday, 24 May 2022

Prioritaskan Kemudahan Pelanggan, Prodia Raih Service Quality Award 2022

Prioritaskan Kemudahan Pelanggan, Prodia Raih Service Quality Award 2022

JAKARTA, 19 April 2022 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) kembali meraih penghargaan untuk kategori Clinical Laboratory pada Service Quality Award 2022. Penghargaan ini diterima oleh Andri Hidayat, Direktur Digital Service Transformation & Information Technology Prodia di Hotel Mulia, Jakarta. Service Quality Award 2022 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI).

Penghargaan ini diperoleh berdasarkan persepsi pelanggan yang dihimpun oleh lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (Carre SQM). Survei dan penilaian terhadap kepuasan pelanggan dilakukan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) secara nasional meliputi 4 kota besar (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang), serta melibatkan lebih dari 5.000 responden yang memberikan pendapat mengenai beberapa parameter, termasuk: Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution (solusi yang terkait informasi, transaksi dan penanganan komplain).

Andri Hidayat mengaku senang dan bangga karena penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan Prodia melayani pelanggan dengan sepenuh hati diapresiasi dengan baik. “Ini menjadi salah satu hal yang memotivasi kami untuk tidak berhenti melakukan inovasi terutama terkait layanan digitalisasi yang baik dan optimal dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan.” Jelas Andri.

Andri menambahkan kini pelanggan membutuhkan layanan yang mudah, instan, praktis dan cepat termasuk pada layanan kesehatan. Salah satu yang dilakukan Prodia agar kepuasan dan loyalitas pelanggan terjaga adalah dengan mengoptimalisasikan layanan digital untuk memberikan kemudahan akses layanan ke pelanggan seperti menghadirkan aplikasi Prodia Mobile dan Prodia for Doctor. Hampir seluruh proses layanan kesehatan Prodia kini dapat diakses dalam aplikasi tersebut.

Selain itu, untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan Prodia selama pandemi, Prodia telah menghadirkan beberapa layanan seperti Prodia in Your Car untuk pengambilan sample dari dalam mobil pelanggan, Telekonsultasi bersama dokter melalui video call hingga layanan home service yang kini menjangkau hingga 1.000 titik per hari.

Layanan digital yang kian dikembangkan pun tidak turut serta membuat Prodia melupakan pentingnya pelayanan tatap muka dan emotional touch yang diberikan kepada pelanggan. Standarisasi keramahan dan kesigapan para customer service di seluruh cabang Prodia di Indonesia menjadi kunci dari customer experience yang dihadirkan Prodia.

***

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP) selama 10 tahun berturut-turut sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 269 outlet, termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children, Prodia Women dan Prodia Senior.

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia Channel yaitu call centre 1500-830, personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui WhatsApp, Line, Telegram, Facebook Messenger, dan Web Widget, serta media sosial Prodia. Sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia, Prodia #JelasDiandalkan untuk membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan menyeluruh terbaik.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id