PEMERIKSAAN LABORATORIUM

Rasio albumin/globulin

Deskripsi:

Albumin dibuat oleh hati dan membentuk sekitar 60% dari total protein. Albumin mencegah cairan bocor keluar dari pembuluh darah, memelihara jaringan, dan mengangkut hormon, vitamin, obat-obatan, dan zat-zat seperti kalsium ke seluruh tubuh. Globulin membentuk 40% protein yang tersisa dalam darah. Globulin adalah kelompok protein yang bervariasi, beberapa diproduksi oleh hati dan beberapa oleh sistem kekebalan tubuh. Globulin membantu melawan infeksi dan mengangkut nutrisi.

Manfaat Pemeriksaan:

"Tes ini mengukur jumlah protein dalam darah Anda. Total kadar protein dapat menurun dalam kondisi yang: - Mengganggu produksi protein albumin atau globulin, seperti kekurangan gizi atau penyakit hati yang parah - Meningkatkan pemecahan atau kehilangan protein, seperti penyakit ginjal (sindrom nefrotik) -Meningkatkan atau memperluas volume plasma, bagian cairan darah (mengencerkan darah), seperti gagal jantung kongestif Total kadar protein dapat meningkat dengan kondisi yang menyebabkan: - Produksi protein sangat tinggi (mis., Gangguan inflamasi, multiple myeloma) - Dehidrasi "

Detail
Persyaratan & Jenis Sampel Stabilitas Sampel Persiapan Pasien Hari Kerja Metode Perhitungan Nilai Rujukan Tempat Rujukan Catatan