Fat Loss Program

Prodia Health Care - Fat Loss Program
membantu mengurangi lemak berlebih

Apakah Anda merasa kelebihan berat badan? Anda sudah coba berbagai program menurunkan berat badan yang ditawarkan dan gagal? Anda tidak sendiri. Di Indonesia, Obesitas menjadi lifestyle disease yang patut dikhawatirkan, karena dari tahun ke tahun jumlahnya selalu meningkat. Mirisnya lagi, obesitas itu sudah dialami oleh mereka sejak usia anak-anak.

Dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) selama kurun waktu lima tahun, penyandang obesitas dengan usia lebih dari 18 tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2003, angak obesitas mencapai 10,5% dan pada tahun 2013 mencapai 14,8% (hanya meningkat 4,3%). Namun, angka obesitas di tahun 2018 meroket menjadi 21,8% atau naik 7% dari tahun 2013. Jika dihitung, peningkatan per tahun sejak 2013 menuju 2018, terdapat meningkatan 1,4% angka kejadian obesitas per tahunnya.

Penyebab yang tidak dapat dihindarkan

Untuk diketahui, secara umum obesitas disebabkan oleh tiga faktor, yaitu faktor perilaku, lingkungan, dan genetik. Faktor genetik memberikan kontribusi sebesar 10-30%, sementara faktor perilaku dan lingkungan keduanya dapat mencapai 70%.

Beberapa penelitian menyatakan, bahwa perkembangan teknologi yang pesat berkontribusi pada peningkatan prevalensi obesitas. Tanpa disadari, teknologi menggiring seseorang untuk bergaya hidup sedentari, di antaranya kurang beraktivitas fisik dengan seringnya menggunakan gadget, makan makanan tinggi kalori, dan kurang mengonsumsi buah, sayur, dan serat.

Selain itu, pengaruh hormonal kewanitaan membuat para wanita sangat sulit untuk menghilangkan kelebihan lemak tubuhnya dibandingkan kaum pria. Hormon kewanitaannya membuat kaum wanita tidak mempunyai otot yang kekar.

Harapan baru dari Prodia

Untuk itu, Prodia merasa perlu andil untuk menekan prevalensi obesitas, apalagi penderitanya yang berusia muda. Dalam upaya memerangi obesitas, pihaknya mengedukasi masyarakat bahwa weight loss dan fat loss itu berbeda. Yang lebih penting adlaah fat loss. Edukasi ini diberikan melalui seminar, event, maupun sarana promotif lainnya. Prodia Health Care (PHC) Fat Loss Program dapat membantu memaksimalkan lemak tubuh wanita dan pria sebagai program menurunkan berat badan dengan menghilangkan lemak tubuh. Fat loss terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat.

Program "shape of you" adalah program yang dirancang dengan dokter spesialis olahraga (sport specialist doctor) dan dokter spesialis gizi klinik untuk menghilangkan kelebihan lemak tubuh untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dan well being. Karena itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk berusaha keras membantu diri sendiri dengan mengikuti program diet sehat dan latihan fisik yang dipersiapkan.

Diet sehat adalah diet yang memang mengikuti anjuran kebutuhan gizi lengkap dan seimbang, bukan diet yang dilakukan secara general dan mengikuti tren yang hasilnya belum tentu baik untuk kesehatan.

Prodia Fat Loss Program telah diluncurkan! Fat Loss Panel terdiri dari pemeriksaan hormon, HbA1c, profil lemak, vitamin D25-hydroxy, hs-CRP, GPT, kreatinin, urine rutin, tensi darah, lingkar perut, IMT (Indeks Massa Tubuh), EKG, dan treadmill. Fat Loss Panel merupakan pemeriksaan kesehatan yang diperuntukkan bagi penyandang obesitas yang ingin kembali sehat dan terhindar dari risiko buruk akibat obesitas. Panel terdiri dari beberapa pemeriksaan laboratorium maupun nonlaboratorium (imaging) yang dapat melihat kondisi kesehatan para penyandang obesitas yang nantinya akan melakukan program penurunan lemak (fat loss) dan konsultasi yang didampingi oleh dokter spesialis gizi dan spesialis kedokteran olahraga dari Prodia Health Care.

Diharapkan program ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya obesitas serta meningkatkan perilaku preventif.