Rabu, 25 Juli 2018

Pentingkah check up untuk anak muda?

Pentingkah check up untuk anak muda?

Kehidupan anak muda yang dinamis membuat mereka asyik dengan segala aktivitas yang mereka jalani. Ini terkadang membuat anak muda mengabaikan satu hal yang penting dalam dirinya, yaitu kesehatan. Selama masih mampu melakukan aktivitas rutin, mereka merasa dalam keadaan baik-baik saja atau sehat.

Kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan anak muda masih sangat kurang. Hal itu juga yang akhirnya membuat anak muda jarang sekali yang mau melakukan check up kesehatan. Padahal check up kesehatan perlu dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh.

Hampir dua pertiga kematian dini dan sepertiga kasus penyakit pada anak muda berkaitan dengan kondisi atau perilaku yang dimulai pada usia muda, misalnya kebiasaan merokok, kurang olahraga, gaya hidup tidak sehat, sering mengkonsumsi junk food dan lain-lain.

Mengingat kebutuhan anak muda dan orang dewasa sangatlah berbeda, maka Laboratorium Klinik Prodia secara khusus mengemas panel pemeriksaan yang ditujukan untuk para anak muda yang ingin check up yaitu panel check up young generation.

Panel check up young generation diperuntukkan bagi mereka yang berusia > 18-30 tahun dan telah disesuaikan dengan kondisi umum yang sering terjadi pada anak muda.

Panel Check Up Young Generation

Jenis Pemeriksaan:

  1. Hematologi Rutin : Mendeteksi infeksi, anemia atau kelainan darah lainnya.
  2. GOT, GPT, Gamma GT : Mengetahui kerusakan sel hati dan kemungkinan terjadinya perlemakan hati.
  3. Glukosa Puasa : Menilai risiko terjadinya hiperglikemia, diagnosis DM, pemantauan terapi dan mendukung dalam kontrol DM.
  4. Cholesterol Total, Cholesterol HDL, Cholesterol LDL Direk, Trigliserida : Menilai profil lemak dan risiko penyakit jantung dan lainnya.
  5. Kreatinin : Mengetahui ada tidaknya kelainan fungsi ginjal.
  6. Asam Urat : Menilai risiko terjadinya hiperurisemia.
  7. HBsAg, Anti-HCV : Mendeteksi infeksi virus hepatitis B dan C.
  8. Urine Rutin : Mendeteksi dini infeksi atau kelainan pada saluran kencing.
  9. Rontgen Thorax : Mengetahui kondisi paru dan jantung.
  10. Tekanan Darah, Lingkar Pinggang, IMT : Mendeteksi hipertensi dan obesitas.

Selama bulan Juli hingga September 2018, manfaatkan keringanan biaya 8% untuk Panel Check Up Young Generation dan menangkan kesempatan liburan bersama keluarga ke Bali! Info lebih lanjut, klik disini.